Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

"SEKOPER CINTA" Hadir di Taringgul Tonggoh untuk Memberdayakan Kaum Wanita

"SEKOPER CINTA" adalah program yang diciptakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbagai bidang, dengan harapan bahwa perempuan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang berdiam di rumah, tetapi mampu untuk berkembang dan berkereasi. Pada kegiatan ini berbagai keterampilan dan pengetahuan dilatihkan kepada kaum perempuan, mulai dari penanganan situasi darurat, peningkatan softskil, pemahaman tentang kesehatan dan lain sebagainya.

Jika perempuan hanya berdiam diri di rumah maka akan sulit untuk berpikir dan berkembang, sehingga perlu pemberian pengetahuan agar perempuan terdidik dan mampu untuk berkembang. Tujuan utama dilaksanakannya program "Sekoper Cinta" ini adalah agar perempuan dapat menjadi produktif dan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

"Sekoper Cinta" di Desa Taringgul Tonggoh dilaksanakan dalam  7 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Namun pada pertemuan ke-5 yang dilaksanakan pada Hari Kamis (07/09/2023) yang dilaksanakan di kantor desa ini, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis karena menyesuaikan dengan agenda kegiatan lain yang dilaksanakan oleh para peserta kegiatan Sekoper Cinta. Dengan adanya kegiatan "Sekoper Cinta", diharapkan perempuan di Taringgul Tonggoh mampu menjadi sektor produktif yang meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Taringgul Tonggoh.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *