Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PENGHARGAAN JUARA 1(SATU)) DESA TERBAIK TINGKAT KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023

Bapak,Eep Saepul Malik selaku kepala Desa ini sudah membuat bangga Desa Taringgul Tonggoh karna sudah Memenangkan Desa Terbaik di Tingkat Kabupaten, kini desa kami semakin banyak sorotan akan kemenangan tersebut. Namun pada akhirnya desa kami juga semakin terus giat setiap ada kegiatan dan masyarakatpun selalu ikut serta dalam acara - acaranya. ini adalah hal baru yang akan terus kami kembangkan dalam hal sekecil apapun itu banyak kekurangan didalam nya namun selalu ada solusi yang bisa mempertahankan agar desa kamilah pemenangnya. dan adapun Perangkat desa yang selalu giat setiap acara lomba desa berkat kerjasama merekalah bapak kepala desa kami berani untuk melangkah kedepan.  Pada Hari Rabu tanggal 06/09/2023. Beliau diundang ke Gedung Yudistira untuk Menghadiri acara penyerahan penghargaan juara 1 desa tarbaik tingkat kabupaten purwakarta. bahkan dengan pemenang yang lainyapun senantiasa hadir karna dapat undangan langsung dari bupati untuk menghadirinya Dan ada hadiah yang begitu luar biasa besar penghargaan nya, kini sudah dipastikan kemenangan Desa Taringgul Tonggoh Pemenang juara 1 (Satu) Tingkat Kabupaten Purwakarta, ini akan dijadikan sebuah ladang kami untuk terus Bangkit, Maju dan Bergerak Kedepan .  semoga dengan sebuah penghargaan yang diberikan kepada Desa Taringgul Tonggoh ini tidak mengurangi rasa semangat yang besar untuk terus berkonribusi dalam acara Desa, dan jadikan pelajaran untuk kedepan nya agar senantiasa desa kami yang akan terus menjadi pemenang nyah .   

"SEKOPER CINTA" Hadir di Taringgul Tonggoh untuk Memberdayakan Kaum Wanita

"SEKOPER CINTA" adalah program yang diciptakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbagai bidang, dengan harapan bahwa perempuan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang berdiam di rumah, tetapi mampu untuk berkembang dan berkereasi. Pada kegiatan ini berbagai keterampilan dan pengetahuan dilatihkan kepada kaum perempuan, mulai dari penanganan situasi darurat, peningkatan softskil, pemahaman tentang kesehatan dan lain sebagainya. Jika perempuan hanya berdiam diri di rumah maka akan sulit untuk berpikir dan berkembang, sehingga perlu pemberian pengetahuan agar perempuan terdidik dan mampu untuk berkembang. Tujuan utama dilaksanakannya program "Sekoper Cinta" ini adalah agar perempuan dapat menjadi produktif dan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi keluarga. "Sekoper Cinta" di Desa Taringgul Tonggoh dilaksanakan dalam  7 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Namun pada pertemuan ke-5 yang dilaksanakan pada Hari Kamis (07/09/2023) yang dilaksanakan di kantor desa ini, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis karena menyesuaikan dengan agenda kegiatan lain yang dilaksanakan oleh para peserta kegiatan Sekoper Cinta. Dengan adanya kegiatan "Sekoper Cinta", diharapkan perempuan di Taringgul Tonggoh mampu menjadi sektor produktif yang meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Taringgul Tonggoh.

PENGANUGERAHAN "PERANGKAT DESA TELADAN TARINGGUL TONGGOH" PADA ACARA TARINGGUL AWARD 2023

"Taringgul Award" merupakan acara tahunan yang dibuat oleh Pemerintah Desa Taringgul Tonggoh untuk memberikan Penghargaan kepada Aparat dan Perangkat Desa Taringgul Tonggoh sesuai dengan kerjanya dalam setahun terakhir. Acara ini dilaksanakan 1 tahun sekali yang dihadiri oleh perangkat desa dan masyarakat desa. Pada tahun 2023, Taringgul Award dilaksanakan pada tanggal 26/08/2023 yang berlokasi di halaman kantor desa Taringgul Tonggoh. Acara tersebut berjalan cukup meriah dengan antusias masyarakat yang tinggi. Dalam  acara Taringgul Award ini ada beragam penghargaan yang diberikan kepada perangkat Desa Taringgul Tonggoh. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah "Perangkat Desa Teladan" yang diberikan kepada "Ridwan Fadillah" yang menjabat sebagai kepala seksi pelayanan. Penghargaan ini diberikan atas dasar kinerjanya selama tahun 2022-2023 serta sikap yang ditunjukkan oleh 'Ridwan Fadillah"  sebagai perangkat desa yang dinilai bisa menjadi teladan bagi perangkat desa lain serta masyarakat Desa Taringgul Tonggoh. Dengan adanya perhargaan ini diharapkan dapat memicu perangkat-perangkat desa lainnya agar mampu mengikuti kinerja serta sikap teladan yang ditunjukkan oleh "Ridwan Fadillah" supaya kedepannya pelayanan yang diberikan oleh pemerintah desa dapat meningkat dan masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah desa.

Pesta Rakyat Desa Taringgul Tonggoh Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke 78

Taringgul Tonggoh - Menjelang momen monen mengenang Kemerdekaan RI yang ke 78, Desa Taringgul Tonggoh Mengadakan Hiburan Rakyat yang meliputi beberapa cabang perlombaan yaitu : Sepak bola putri, Balap karung, joget kursi, memasukan paku kedalam botol , merias suami, tarik tambang dan masih banyak lagi perlombaan .  Lombaan ini dilaksanakan dengan sistem perlombaan antar RT/RW yang menambah suasana kompetitif didalam nya, akan tetapi hal itu juga menambah rasa kekeluargaan dan solidaritas antar warga tersebut.yang diadakan sabtu kemaren tanggal 19 Agustus 2023 begitu banyak warga yang antusias mengikuti perlombaan tersebut dan memeriahkan nyah. Disini tidak ada yang kalah dalam perlombaan ini, semuanya menang selama kalian masih tetap atau ada di Taringgul Tonggoh, yang kalah hanya seseorang yang pergi , Ucap Kepala Desa Taringgul Tonggoh. 

Semarak Warga Taringgul Tonggoh di PORADES 2023

Taringgul Tonggoh - Menjelang momen momen mengenang kemerdekaan RI yang ke 78, Desa Taringgul Tonggoh melaksanakan Pekan Olahraga Desa (PORADES) yang meliputi beberapa cabang olahraga yaitu sepakbola, catur, dan tenis meja. PORADES dilaksanakan dengan sistem perlombaan antar RT yang menambah suasana kompetitif didalamnya, akan tetapi hal itu juga menambah rasa kekeluargaan san solodaritas antar warga terkait. Tidak ada yang kalah dalam perlombaan ini, semuanya menang selama kalian masih ada di Taringgul Tonggoh.  Yang kalah hanya seseorang yang telah dan akan pergi, ucap Kepala Desa Taringgul Tonggoh.